Sabtu, 25 Februari 2012

Simple Title! 'Love'

Sudah terlalu lama semenjak terakhir kali aku mengisi Blog ini. Terakhir kali menulis, aku masih duduk di bangku SMA. Masih menggunakan seragam putih-abuabu. Mungkin memang baru beberapa bulan lalu, tapi selama beberapa bulan ini, terlalu banyak hal yang merubah jalan pikiranku. Menjadi realistis, selektif, bahkan aku merasa jauh lebih sinis.

The Sunshine has gone.
Yap, yang tadinya aku harap selamanya ternyata sudah berakhir. Tidak, ini bukan sesuatu yang menyedihkan. Sudah ku katakan, bebrapa bulan ini mental dan cara pikirku telah berubah. Yang aku tahu adalah, Tuhan begitu menyayangiku :) Ini bukan kalimat menghibur diri. Aku tidak serapuh dulu, aku menjadi semakin realistis. Hidup sekarang terasa jauh lebih mudah ketika aku percaya bahwa Tuhan punya jalan terbaik untukmu. Jadi jika kamu telah usaha, biarkan Tuhan yang menentukan :)

Sebuah sepeda tidak akan mungkin berjalan ketika hanya ada satu kaki yang bergerak, sepeda itu tidak akan berjalan. Diam di tempat. Ketika hanya satu kaki yang bergerak, itu hanya akan menyakiti kaki yang berusaha. Lebih baik berhenti melakukan hal sia-sia seperti itu.

Lebih Realistis lah dalam melihat sebuah hubungan. Banyak yang harus dipertimbangkan ketika kamu berpikir serius dalam menjalani sebuah hubungan. Seperti umur, keseriusan, komitmen.

Sesuatu yang mendasari sebuah hubungan pasti adalah CINTA. Tapi seberapa cinta itu bertahan ketika tidak disertai dengan komitmen dan keseriusan. Cinta bisa saja hilang tiba-tiba, karena berbagai faktor tentunya. Dan ketika itu terjadi, semuanya harus dihadapi dengan akal sehat, bukan lagi dengan perasaan. Tidak ada gunanya memaksakan sesuatu yang telah hilang.

Aku tidak pernah menyesali sebuah hubungan yang pernah saya jalani. Dia membuat aku belajar, mengerti dan memahami. Dia punya memori indah, dan menjadi bagian hidupku selama setahun lebih. Anyway, Thank's ya :) Lagi-lagi aku mengatakan dengan sangat jujur bahwa saya telah berhenti dan memutuskan untuk memulai buku baru. Dan sekali lagi, Tuhan telah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik untukku.

Kita diberikan hati dan pikiran, gunakanlah keduanya dalam menghadapi apapun. Pasti sulit. Tapi berusaha la sekuat mungkin untuk menggunakan keduanya secara bersamaan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar