Minggu, 10 April 2011

great students!

Saya punya cita-cita besar dengan usaha yang tidak seimbang -_- 
Sebelum saya melihat sedikit dunia di luar sana, saya menganggap usaha saya sudah cukup. Saya salah satu murid di SMA favorit (favorit di kota ini -.-), saya pernah menjadi ketua umum sebuah ekskul, saya salah satu ketua seksie di OSIS, dan di kelas saya cukup mengikuti pelajaran. Awalnya saya pikir itu cukup, tapi ternyata tidak! oke, dalam 'dunia' saya itu mungkin cukup. Tapi semua pandangan saya berubah ketikan saya melihat sebuah dunia yang lebih besar dari 'dunia' saya. OSN, adalah dunia baru yang membuat saya melihat orang-orang siswa-siswa dari seluruh belahan daerah di Indonesia, yang saya yakin mereka akan mampu membawa Negara kita ini menjadi lebih baik. Dan saya bersyukur bisa berada di antara 110 pesserta OSN ekonomi ya.....walaupun saya merasa berada di urutan nomer 110 di antara mereka -_-

Dunia baru itu membuat saya melihat orang lain yang jaaauuuhhh di atas saya. Mereka pintar, menarik, dan berpengetahuan luas. Dengan kemampuan mereka, saya yakin mereka bisa menjadi orang hebat suatu hari nanti. Mereka membuat saya melihat, bahwa untuk mendapatkan segala mimpi-mimpi besar itu aku harus bekerja lebih keras lagi. Karena di luar sana, banyak yang lebih hebat dari pada saya. Mereka siap bersaing dalam seleksi yang akan dilakukan alam. Tapi 109 berkualitas dan hebat itu baru sebagian kecil dari orang-orang hebat di luar sana. Ini artinya aku harus terus berusaha, karena selalu ada yang lebih hebat di atas orang hebat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar