Rabu, 21 Maret 2012

SEJARAH (Lagi!)

Lagi-lagi aku harus berkutat dengan sejarah. Masa lalu.
Baru hari ini aku merasakan menggunakan tempat ini sebagaimana fungsinya. Mencari buku-buku lama dan menggunakannya sebagai referensi untuk tugasku. Dan lagi-lagi aku berkutat dengan sejarah, masa lalu.  

Tapi kali ini ada yang berbeda, aku mendapatkan hal yang cukup baik.  Membaca sejarah membuat kita mengetahui fakta-fakta, kejadian yang baik maupun yang buruk. Dan hal ini dapat dijadikan pertimbangan untuk mengambil keputusan serta keterkaitannya dengan masa sekarang maupun masa depan. Satu hal lagi, dengan membaca buku hari ini aku mendapatkan kesimpulan bahwa bangsa yang kuat adalah bangsa yang mengenali sejarahnya.

Oke, aku sekarang mengerti mengapa sejarah itu penting. Sejarawan sepertinya memiliki tugas berat dan peran besar dalam pembangunan bangsa ini. Dan sejujurnya aku tidak pernah mengerti bagaimana sejarawan itu belajar tentang banyak hal yang telah terjadi di masa lalu.

sepertinya sejarah itu menarik, dan sepertinya aku mulai tertarik terhadap sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar